Selasa, 27 Mei 2008

DARI NIRIAH.COM

Alif Bidik Pembiayaan Rp900 Miliar

Dikutip dari Niriah.com

PT Al Ijarah Indonesia Finance (Alif), anak usaha PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, membidik tiga pembiayaan proyek di sektor agribisnis, properti dan transportasi yang nilainya lebih dari Rp900 miliar, tahun ini.

Presiden Direktur Alif Herbudhi S. Tomo mengatakan proses negosiasi pembiayaan ketiga proyek tersebut sedang berjalan dan diharapkan dalam waktu dekat ini bisa difinalisasi. Namun, dia tidak menyebutkan siapa tiga calon debitornya.

"Semua masih dalam negosiasi. Jadi, kami belum bisa menyebutkan namanya. Ditunggu saja ya," ujarnya kepada Bisnis Indonesia usai penandatanganan nota kesepahaman penunjukan Alif sebagai arranger sukuk ijarah PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (Ikai) senilai US$22 juta, di Jakarta, senin (5/5/2008).

Herbudhi merinci Alif membidik pembiayaan sektor agribisnis atau tambak udang di Sulawesi yang nilai US$16 juta atau Rp 147,2 miliar.

Kedua, pembiayaan properti senilai US$14 juta atau Rp128,8 miliar dan ketiga, pembiayaan transportasi angkutan regional (regional freight) sebesar Rp600 miliar.

Sekolah Tunai akan mampu menjadi lembaga penghimpun dana terbesar yang mempunyai captive market yaitu pembayaran sekolah mulai dari SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi.

Nantikan kehadirannya sebuah sistem yang akan menjadi tren dalam sistem pembayaran dunia pendidikan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Amien.



Salam,
Ahmad Sragiy



Tidak ada komentar: