Kamis, 22 Mei 2008

IDEA COMMUNITY

Komunitas ide-ide segar untuk membangun wacana bisnis dan mengembangkannya sebagai perwujudan dari terciptanya masyarakat entrepreneur. Untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta, NKRI.

FUTURE TRADING

Sekilas kita lihat sejarah Future Trading (Bursa Berjangka), yang dimulai sejak tahun 1840-an di Chicago sebagai kota pusat perdagangan komoditas pertanian seperti kapas, gandum dsb. Awalnya transaksi hanyalah komoditas pertanian. Dalam perkembangannya transaksi merambah ke transaksi non komoditas seperti tingkat suku bunga, indeks saham dan mata uang. Sekarang ini bisnis future trading adalah bisnis dengan perputaran uang terbesar di dunia dan ada di hampir setiap negara. Semula berawal dari hal yang sangat sederhana.Bisnis asuransi juga seperti itu. Pertama kali diperkenalkan konsep asuransi, semua orang tidak ada yang percaya dan tidak masuk akal. Namun seiring perjalanan waktu dan upaya edukasi terus-menerus dari pemilik konsep, maka sekarang yang aneh justru orang yang belum pernah memiliki polis asuransi.

SEKOLAH TUNAI

Adalah MAZ Ma’had Az Zaytun di Indramayu yang pada mulanya menerapkan ketentuan administrasi kepada setiap calon santrinya sebesar USD 2000 yang wajib dibayarkan sebelum masuk pesantren. Setelah para santri melakukan pembayaran sekaligus dimuka maka santri bebas belajar sampai lulus. Konsep administrasi di MAZ inilah yang mendasari untuk membuat konsep admisnistrasi pendidikan secara universal yang dikelola secara bisnis. Walalupun di MAZ AL Zaytun sendiri barangkali hari ini sudah tidak menerapkan sistem tersebut.

Melihat angka platinum society di Indonesia cukup besar dan mereka pastilah kelompok yang bisa memberikan pendidikan terbaik di institusi terbaik kepada putra-putrinya, maka konsep Sekolah Tunai sangat berpeluang mempunyai pasar. Sekolah Tunai adalah sebuah tren bersekolah di masa depan bagi platinum society terutama di kota-kota besar di Indonesia dan belahan bumi lainnya.Awalanya memang bisnis ini merupakan simbol kemapanan bagi kalangan menengah ke atas. Namun seiring berjalannya waktu dan banyak masyarakat yang tertarik dengan fasilitas yang ditawarkan Sekolah Tunai maka bank-bank mulai memberikan solusi. Bank-bank mulai menjual Sekolah Tunai menjadi salah satu produk andalannya.

Pada saatnya nanti Sekolah Tunai bisa Anda dapatkan di hampir semua kantor cabang bank-bank yang bertebaran di seantero nusantara. Selamat memasuki era Sekolah Tunai dan nikmati fasilitas bergengsi kelas dunia. Mewujudkan dunia berkemakmuran.


Salam,
Ahmad Sragiy

Tidak ada komentar: